artikel luar negeri

Perang Tarif BlackBerry Mulai Merambah Luar Negeri

Nampaknya perang tarif layanan BlackBerry di Indonesia mulai merambah ke luar negeri. Setidaknya hal tersebut terlihat dari manuver pemasaran yang dibesut oleh PT XL Axiata Tbk (XL) yang memberikan fasilitas gratis internasional roaming data bagi pelanggan XL BlackBerry di 7 negara dalam jangka waktu yang terbatas, yakni antara 3 hari hingga 10 hari pertama.” Fasilitas ini berlaku mulai 13 Oktober – 31 Desember 2010 baik bagi pelanggan Prabayar maupun Pascabayar di 7 negara yaitu Malaysia (Celcom), Singapura (M1), Kamboja (Hello), Bangladesh (Robi), Sri Lanka (Dialog), Hongkong (SmartTone),dan Jepang (Softbank),” ujar Joy Wahyudi, Direktur Commerce XL. Joy menambahkan, dengan tingginya biaya roaming data BlackBerry selama ini, maka gebrakan ini akan sangat menarik para pengguna layanan BlackBerry XL yang jumlahnya saat ini hampir mencapai 600 ribu pelanggan aktif.
Untuk pelanggan baru XL BlackBerry One bulanan yang yang menggunakan kartu XL Prabayar bisa secara otomatis menikmati fasilitas ini begitu mengaktifkan layanan XL BlackBerry dengan tariff Rp. 99.000/bulan. Pelanggan tidak akan dikenakan biaya apapun untuk mengaktifkan layanan roaming internasionalnya. Fasilitas gratis roaming ini berlaku selama 3 hari pertama di negara yang dikunjungi serta untuk maksimal 3 kali kunjungan di negara tujuan dalam jangka waktu 30 hari atau sebulan. Untuk hari ke-4 dan seterusnya di setiap kunjungan akan dikenakan tarif roaming normal
Sementara bagi pelanggan XL BlackBerry yang menggunakan kartu XL Pascabayar, fasilitas gratis internasional roaming bisa dinikmati selama 9 hari dalam jangka waktu 30 hari di 7 negara yang termasuk dalam daftar program bebas internasional roaming ini. Untuk hari ke-10 dan seterusnya, akan dikenakan tarif roaming normal.
Bagi pelanggan baru, cara mendapatkan fasilitas gratis layanan internasional roaming ini dengan mengirimkan SMS dengan menuliskan BB(space)BULAN lalu kirim ke 568. Setelah menerima notifikasi, jawab dengan ketik YA dan kirimlagi ke 568. Pelanggan akan mendapatkan notifikasi lagi yang menginformasikan bahwa dalam 24 jam layanan XL BlackBerry-nya akan aktif. Dengan aktifnya layanan XL BlackBerry, otomatis pula akan aktif fasilitas roaming internasional. Layanan Blackberry Roaming akan otomatis dihentikan saat pelanggan tiba di Indonesia.

About juniornainggolan28

I'm one cool, and easy to take along.
This entry was posted in Uncategorized. Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s