Sebuah Rumah di Surabaya Meledak!
Ledakan hebat terjadi kemarin. Ledakan yang berpusat di sebuah gudang di Jalan Slompretan 8, Surabaya, Jawa Timur membuat bangunan dalam radius 100 meter rusak parah. Efek ledakan itu membuat rumah warga sekitar rusak.
“Rumah saya bergetar hebat saat ledakan terjadi. Kaca pecah, genteng runtuh dan apa yang menempel di tembok jatuh,” kata Mulyono, salah satu warga Bibis

Tentu saja suara ledakan yang kata Mulyono seperti bom itu membuat takut anak dan istrinya. Apalagi setelah ledakan, listrik langsung mati. Untuk menenangkan anak dan istrinya, Mulyono coba mencari tahu dan mengecek asal sumber ledakan.

Tetapi saat berada di dekat lokasi, Mulyono tak bisa melihat apa-apa karena tempat itu penuh dengan debu. Tak ingin kekhawatiran anak dan istrinya bertambah, Mulyono pulang dan langsung mengungsikan anak dan istrinya ke rumah saudaranya di Jalan Dupak.

“Saya juga takut keselamatan mereka terancam. Siapa yang menjamin tak ada ledakan lagi,” tutur Mulyono.

Hal serupa juga dilakukan Samsudin yang juga mengungsikan keluarganya. Samsudin tak ingin keluarganya terkena reruntuhan rumah yang bisa saja terjadi bila tetap tinggal di dalam rumah.

“Meski tak karuan bentuknya tetap akan saya jaga untuk mengantisipasi agar tak dijarah,” tandasnya.

Satu korban ditemukan masih hidup di dalam reruntuhan rumah tetapi belum bisa dievakuasi. Pasalnya tubuh korban tergencet reruntuhan bangunan.

“Korban tertindih reruntuhan bangunan pada bagian pinggangnya,” kata Kepala Pengendali dan Operasional Dinas Pemadam Kebakaran Surabaya, Ari Bekti kepada wartawan di lokasi kejadian.

Ari mengatakan bahwa petugas kesulitan mengangkat reruntuhan yang menindih korban karena berat. Reruntuhan bangunan itu beratnya mencapai 200 Kg. Ari mengungkapkan setidaknya masih ada tiga korban lagi yang ada di reruntuhan.

Tapi ketiga korban itu masih belum diketahui keberadaannya. “Waktu rumah meledak mereka sedang bekerja,” ungkapnya.

Sebuah rumah yang digunakan sebagai home industri di Jalan Slompretan 8, pukul 19.15 WIB meledak. Ledakan itu menghancurkan tembok dan atap gedung. Efek ledakan itu juga menghancurkan kaca bangunan di sekitarnya.

About juniornainggolan28

I'm one cool, and easy to take along.
This entry was posted in Uncategorized. Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s